Kami melihat Anda sedang mengunjungi situs Inggris. Apakah Anda ingin mengunjungi situs utama kami?

Mengungkap rahasia pengujian modul DRAM dari Kingston

Perjalanan menuju keandalan tak tertandingi.

Di dunia teknologi memori yang senantiasa berubah, pentingnya pengujian yang komprehensif adalah hal yang mendasar. Kingston, nama yang disetarakan dengan kualitas dan keandalan di industri memori, adalah contoh sempurna perusahaan yang telah menguasai seni pengujian memori akses acak dinamis (DRAM - dynamic random-access memory). Pada artikel ini, kita akan mendalami proses pengujian DRAM kami yang rumit, lalu menyelidiki cara kami membedakan diri dari para pesaing dan menetapkan standar industri untuk jaminan kualitas.

Perjalanan pengujian DRAM:

Tahap produksi
Modul memori Kingston pada lini produksi di pabrik

Pengujian ketat di Kingston diawali jauh sebelum produk mencapai pelanggan. Pengujian tersebut meliputi berbagai tahapan, mulai dari karakterisasi komponen dan verifikasi desain modul hingga validasi platform referensi. Tahap praproduksi yang luas ini memastikan agar setiap aspek pada modul memori dapat dievaluasi dengan saksama sebelum diteruskan ke produksi massal.

Setelah dalam produksi, proses pengujian kami mewajibkan pengujian 100% terhadap semua modul memori. Kami menggunakan kombinasi sistem uji motherboard yang tersedia di pasaran dan sistem uji eksklusif milik kami, dengan paket uji yang mencerminkan penggunaan di dunia nyata. Metode inilah yang membedakan kami dari perusahaan semikonduktor DRAM biasa yang sering kali membatasi pengujiannya hanya untuk pemeriksaan spesifikasi.

Tahapan pengujian kritis

Untuk modul tingkat server dengan pengaktifan ECC, Kingston memanfaatkan proses Dynamic Server Burn-In yang sudah dipatenkan. Di tahap ini, kinerja modul DRAM didorong hingga mencapai batasnya dengan sengaja memberikan beban kerja yang setara dengan tiga bulan penggunaan intensif dalam waktu 24 jam. Tujuannya untuk mendorong munculnya potensi kegagalan pada awal masa pakai di bawah pengawasan kami, bukan pada saat produk mencapai pelanggan kami.

Dedikasi untuk mengurangi kegagalan awal ini adalah bukti dari komitmen kami yang teguh terhadap kualitas dan keandalan. Seiring kemajuan teknologi, metode pengujian kami pun terus berkembang dengan penyempurnaan dan inovasi yang tiada henti sebagai inti pendekatan kami.

Pengendalian kualitas

Tim Jaminan Kualitas di Kingston mengelola proses periksa dan seimbangkan dengan cakupan yang luas untuk memastikan tercapainya standar integritas pada modul memori dan proses produksi kami. Lebih dari 35 titik pemeriksaan untuk pengendalian kualitas diintegrasikan di dalam proses produksi, pengujian, pengemasan, pergudangan, dan pengiriman di Kingston. Di setiap titik pemeriksaan, dilakukan proses verifikasi independen terhadap kualitas produk yang diukur dan dilaporkan. Kingston menggunakan kombinasi sistem otomatis pemindaian optik dan teknisi khusus pengendalian kualitas yang mengambil sampel dan memastikan kesesuaian dengan persyaratan kualitas Kingston. Untuk pengujian, yang kami lakukan setelah selesainya pengujian produksi 100% adalah mengambil dan menguji ulang sampel statistik dari lot produksi. Kepatuhan terhadap persyaratan kualitas kami yang ketat dipantau oleh teknisi kualitas yang secara teratur mengaudit prosedur dan sistem kami untuk memastikan praktik terbaik kami, yang terbaik di kelasnya, selalu dijunjung tinggi.

Inovasi berkelanjutan

Tim pengujian kami bekerja sama erat dengan arsitek chipset seperti Intel dan AMD, dan juga merek motherboard terkemuka untuk mengevaluasi perangkat keras dan firmware tercanggih saat ini guna memastikan sistem uji produksi kami selalu siap untuk masa depan. Kami bahkan mengembangkan sistem automasi eksklusif milik kami yang dirancang secara internal untuk tetap menjadi yang terdepan dalam produksi berkapasitas tinggi.

Karakteristik unik DRAM

Meskipun dua chip DRAM dari pemasok yang bersaing dapat memiliki spesifikasi yang identik, setiap cetakan DRAM memiliki karakteristik unik dari mereknya sendiri. Kami memanfaatkan hubungan erat dengan para pemasok DRAM terkemuka di dunia seperti Micron, SK Hynix, dan Samsung, untuk memastikan bahwa komponen DRAM yang kami gunakan memenuhi standar kami yang ketat dalam hal keandalan dan kinerja. Proses kualifikasi komponen yang ketat ini menjamin konsistensi di antara pemasok kami sehingga menghasilkan produk berkualitas tinggi bagi pelanggan kami dengan basis pasokan yang beragam, dan pada gilirannya dapat membantu para pemasok kami dalam peningkatan produk mereka berkat umpan balik pengukuran kualitas yang berkelanjutan dan komprehensif dari kami.

Jenis-jenis pengujian:

Rahasia yang dijaga dan praktik terbaik

Kombinasi perangkat lunak dan perangkat keras untuk pengujian memori kami, baik yang tersedia di pasaran maupun yang eksklusif milik kami, membedakan Kingston tidak hanya dari segi pemasok semikonduktor DRAM kami, tetapi juga dari para pesaing produsen modul lainnya. Dengan keahlian dalam pengujian dan perhatian kami terhadap kualitas, Kingston telah menjadi produsen kontrak kelas dunia bagi berbagai OEM utama dan pusat data terbesar di dunia selama hampir tiga dekade. Selama masa tersebut, kami telah mengumpulkan banyak pengalaman dan wawasan serta menggabungkan praktik terbaik kami dengan praktik terbaik pelanggan kontrak kami guna menghasilkan gabungan keahlian yang tak tertandingi dan tidak ada duanya di industri ini.

Evolusi pengujian burn-in dinamis

Diawali pada 2004, proses Dynamic Server Burn-In yang dipatenkan oleh Kingston telah dikembangkan selama beberapa dekade bersama dengan teknologi DRAM. Proses ini awalnya dikembangkan untuk menanggulangi kegagalan awal masa pakai pada semikonduktor yang dapat terjadi selama masa 90 hari pertama pemakaian. Proses ini menggunakan oven bersuhu tinggi khusus untuk mendorong munculnya potensi cacat selama proses pengujian. Sejak saat itu, proses ini telah dirancang ulang untuk melakukan burn-in pada tahap pengujian, dengan menggunakan suhu, tegangan, dan beban kerja perangkat lunak yang dikendalikan secara dinamis dan presisi guna memaparkan kondisi kegagalan awal masa pakai. Perkembangan dan komitmen kami terhadap perbaikan berkelanjutan ini telah menjadi faktor yang sangat penting dalam penyesuaian dengan ukuran semikonduktor yang senantiasa mengecil.

Peran pengujian 100%:

Ahli teknik Kingston sedang memeriksa kualitas modul DRAM di laboratorium

Pengujian 100% membedakan kami dari para pesaing, pemasok DRAM kami, atau vendor produsen modul lainnya. Pada saat standar industri sering kali mengandalkan sistem Peralatan Uji Otomatis (ATE - Automated Test Equipment) yang berharga jutaan dolar untuk pengujian spesifikasi komponen/modul, Kingston mengambil langkah lebih maju dengan menggunakan perangkat keras yang tersedia di pasaran dengan menguji penggunaan di dunia nyata, yang mencerminkan perangkat yang digunakan oleh pelanggan, demi memastikan kualitas dan keandalan yang lebih tinggi. Dengan berfokus pada kualitas dan didukung oleh garansi seumur hidup kami, Kingston menyediakan solusi memori yang terjangkau dan dijamin kompatibel untuk berbagai sistem OEM utama sehingga menjadikan kami unggul di antara begitu banyak pesaing.

Perkembangan dan tren pengujian di masa depan:

Inovasi terus-menerus

Metodologi pengujian Kingston senantiasa berkembang untuk memenuhi tuntutan pasar yang selalu berubah. Keterlibatan kami dalam standarisasi industri melalui organisasi seperti JEDEC mencerminkan dedikasi kami untuk membangun masa depan teknologi memori.

Jaminan kualitas dan contoh di dunia nyata:

Proposisi nilai bagi pelanggan

Pengujian yang luas dari Kingston berdampak langsung terhadap proposisi nilai bagi pelanggan kami. Pusat data, secara khusus, mendapatkan manfaat dari keandalan yang telah terbukti dan tingkat kegagalan yang rendah dalam pemakaian. Pengguna akhir menyukai kompatibilitas, garansi seumur hidup, dan dukungan luar biasa dari Kingston.

Dedikasi Kingston yang konsisten terhadap jaminan kualitas menjadi bukti komitmen kami dalam memberikan solusi memori terbaik. Pelanggan, baik yang mengutamakan kompatibilitas, keandalan, ataupun keterjangkauan, bisa mengandalkan Kingston dalam menghasilkan produk memori dengan kualitas tertinggi.

Dalam era ketika kinerja komputer dan server sangat bergantung pada keandalan DRAM, Kingston tampil sebagai simbol keunggulan. Komitmen kami yang teguh terhadap pengujian dan jaminan kualitas telah menetapkan standar industri dan terus memberi pelanggan kami produk memori yang dapat diandalkan tanpa keraguan. Perjalanan Kingston melalui dunia kompleks pengujian DRAM ini adalah bukti dedikasi kami untuk mencapai kesempurnaan.

#KingstonIsWithYou

Kingston Server Memory - Built for Servers. Powered by Service

Dirancang untuk Server. Digerakkan oleh Layanan.

Kinerja dan keandalan sangat penting bagi perusahaan. Pengalaman yang teruji, praktik terbaik yang diakui dan kepemimpinan industri yang tepercaya bagi Kingston menjadikan produk kami pilihan yang tepat.

Minta Bantuan Pakar

Pencari Produk Kingston

Memilih memori sangat mudah jika Anda mulai dari Kingston.
Dengan keahlian lebih dari 35 tahun, Kingston memiliki pengetahuan dan sumber daya yang Anda butuhkan untuk memilih memori dengan percaya diri.

Cari berdasarkan Sistem/Perangkat

Cukup masukkan nomor pembuatan dan model atau nomor komponen sistem dari sistem komputer atau perangkat digital untuk menemukan produk Kingston yang Anda butuhkan.

Cari berdasarkan Nomor Komponen

Cari berdasarkan nomor komponen Kingston, nomor komponen distributor, atau nomor komponen yang setara dengan produsen.

Minta Bantuan Pakar